Memperbaiki/Mempercantik Gigi yang Rusak atau Patah

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Memperbaiki/Mempercantik Gigi yang Rusak atau Patah" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Jatuh, kecelakaan atau kejadian lain bisa menyebabkan gigi menjadi patah/rusak.

Gigi yang patah/rusak memang kadang sangat mengganggu penampilan. Kita akan merasa tidak nyaman saat lawan bicara kita melihat bentuk gigi kita yang rusak (misalnya saja patah). Perkembangan teknologi di dunia kedokteran mampu memberikan solusi yang tepat bagi kita untuk mempercantik penampilan gigi.

Crown

Pada kerusakan gigi depan yang cukup parah misalnya gigi patah atau tak bisa lagi ditambal karena lubang sudah terlalu luas, metode crown (selubung gigi) bisa dilakukan. Bila kondisi gigi dinyatakan sehat saat itu juga crown bisa dipasang. Awalnya gigi akan dipasangi crown, dikecilkan di seluruh bagian lalu dipasangi crown sementara.

Seminggu kemudian crown permanen dipasang. Agat tak terlihat palsu dan berbeda warna crown harus sama dengan gigi aslinya. Pembuatan crown yang bagus akan sulit dibedakan dari gigi aslinya baik secara warna maupun bentuk. Meski kekuatan crown sama dengan gigi asli dan tak ada pantangan setelah crown dipasang, akan tetapi disarankan agar tetap berhati-hati saat mengunyah.

Porcelain Venner

Porcelain Venner merupakan metode melapisi gigi dengan porselen. Gunanya antara lain mengatasi kerusakan gigi atau lubang yang luas atau gigi renggang tapi sulit dirapatkan. Caranya agak mirip dengan crown, hanya saja dikecilkan cuma lapisan depan gigi yang rusak. Lalu gigi dicetak dan dikirim ke laboratorium untuk dibuatkan cetakan permanennya. Setelah jadi, cetakan porselen dipasangkan ke gigi yang rusak. Porcelain venner hanya bisa memperbaiki kondisi keruwetan (crowding) gigi ringan.

Prosedurnya sama dengan crown, gigi dikecilkan dulu lalu dibuatkan veneer plastik untuk dibuat gigi sementara. Lalu gigi dikirim ke laboratorium dan seminggu kemudian veneer porselen bisa dipasang. Setelah porselen dipasang harus lebih hati-hati menggigit dengan gigi depan. Pemasangan ini dilakukan dalam 2-3 kali kunjungan.

Penambalan

Metode ini untuk menambal gigi pasien yang berlubang atau cuil. Bisa juga untuk memperbaiki tambalan, bila yang sudah ada ternyata sangat mencolok sebagai hasil tambalan. Umumnya menambal gigi depan harus memperhatikan unsur estetika, karena letaknya yang sangat mempengaruhi penampilan. Sehingga penambalan tak bisa dilakukan begitu saja.

Tambalan harus dilakukan dengan mengikuti anatomi, warna dan bentuk awal gigi. Sebab gigi punya proporsi panjang dan lebar. Sehingga usai ditambal gigi terlihat natural. Tambalan yang dilakukan secara asal bisa membuat warnanya cepat pudar dan gigi tak cantik secara estetika.

Selain itu, giginya juga tidak licin, sehingga sisa makanan mudah terselip di antara tambalan. Namun, penambalan pada gigi depan yang dilakukan dengan alat-alat yang sekarang bisa menghasilkan tambalan sealami mungkin. Di samping tambalan dengan bahan biasa, ada pula tambalan inlay yaitu tambalan pada kerusakan gigi belakang.

Selain metal, tambalan inlay juga ada yang menggunakan porselen. Tambal gigi bisa selesai dalam sekali kunjungan dan lama tindakan kurang dari satu jam. Ada juga tambalan venner (pelapisan gigi). Caranya mirip dengan tambalan biasa hanya seluruh permukaan giginya ditambal dengan venner. Lapisan gigi terluar diambil lalu gigi ditambal dengan venner. Berbeda dengan porselen yang jika rusak harus diulang dari awal, tambalan venner dibisa dibetulkan.

Cosmetic Conturing

Metode ini membentuk gigi asli menjadi lebih baik dengan cara diasah. Misalnya gigi yang terlalu lebar pada perempuan yang mengesankan penampilan tidak feminim, ujung bawahnya berbentuk tajam atau berbeda panjangnya. Umumnya gigi perempuan terlihat lebih ramping dari pria. Tindakan ini dikerjakan kurang dari satu jam dan bisa langsung selesai dalam sekali kunjungan. Yang menyenangkan selain membuat gigi lebih cantik, tak ada pantangan setelah melakukan perawatan ini.

Source : http://bugar.web.id/mempercantik_gigi_yang_rusak_atau_patah.html 

Beberapa contoh perbaikan gigi / Mempercantik gigi yang rusak atau patah versi sas ahli gigi :)











Baca juga artikel menarik lainnya :
- Foto Hasil Perbaikan Gigi Berlubang dan Keropos Versi S.A.S!
- Gigi Depan Keropos, Hitam dan Berlubang! Ini Dia Cara S.A.S Memperbaikinya
- Senyum Cantik Sahabat S.A.S! Dari Ompong dan Keropos Hingga Smile :)
- Perbaikan Gigi Depan Keropos dan Mengganti Tambalan Lama dengan Tambalan Versi S.A.S
- Gigi Tak Beraturan (Patah, Berjejal dan Miring)! Cara Sas Merapikanya :)

Koleksi Foto Foto Gigi Composite BondingInfoTips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Composite BondingInfoTips, Biaya perbaikan gigi dengan Composite BondingInfoTips di Jember, Perbaikan gigi Composite BondingInfoTips murah, Memperbaiki/Mempercantik Gigi yang Rusak atau Patah gigi, foto Composite BondingInfoTips, trend Composite BondingInfoTips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaComposite BondingInfoTips di ahli gigi Jember, TempatComposite BondingInfoTips gigi kawasan jember, Ahli Composite BondingInfoTips gigi, Spesialis Composite BondingInfoTips gigi Jember, SAS ahli Composite BondingInfoTips gigi Jember, Lokasi Composite BondingInfoTips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Composite BondingInfoTips, gigi Composite BondingInfoTips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Composite BondingInfoTips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Composite BondingInfoTips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Composite BondingInfoTips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Composite BondingInfoTips, free, Jember Composite BondingInfoTips, album gigi, download gambar gigi Composite BondingInfoTips Composite BondingInfoTips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Composite BondingInfoTips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Composite BondingInfoTips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

19 komentar:

  1. Nice post brow!
    Salam sahabatt...

    BalasHapus
  2. untuk memperbaiki gigi yang patah dikenakan biaya berapa?

    BalasHapus
  3. Nice info... Hehehe, gigiku sejak kecil udah patah tapi belum tau gimana cara nambalnya...

    BalasHapus
  4. Ini blog tukang gigi apa dokter ya?
    btw, siapapun anda tapi hasilnya bagus pak

    BalasHapus
  5. Hasil perbaikan SAS bagus bagus, sukses buat sas :)

    BalasHapus
  6. Tukang Gigi pun tak masalah lok hasil perbaikanya bagus, harga bisa lebih terjangkau :) salam buat sas jateng

    BalasHapus
  7. Alamatnya mna pak? Gigi sya patah hbis kecelakaan.
    Mohon infonya

    BalasHapus
  8. ada keringanan biaya gak ya buat warga buruh

    BalasHapus
  9. Ada efek samping g stelah tambal gigi yg patah

    BalasHapus
  10. mau juga donk baikin gi2 tapi saya di samarinda gan

    BalasHapus
  11. Kalau giginya sudah diperbaiki apakah bisa masuk polisi

    BalasHapus
  12. Gigi saya tersendat pertumbuhan nya jadi yg satu lebih pendek dr yg lain nya. Jadi kaya yg patah. Ada solusinya ga??

    BalasHapus
  13. Dok sya pngen tanya nihh?? gigi saya kan yang depan rusak, saya jdi gk pede dilihatnya... bisa gak kalo gigi yang rusak itu dicabut nanti gigi yang baru akan tumbuh lgi ?? usia saya msih 16 (5 bulan lgi)apakah umur segitu masih numbuh gigi baru atau tidak setelah di cabut? minta solusinya !! terimakasih ??

    BalasHapus
  14. Dok untuk wilayah bali ada cabang nya..?? Untuk perbaiki gigi supaya rapi kayak di foto di atas kena biaya brapa..??

    BalasHapus
  15. ane kena keries gigi gan
    gigi depan ane dah bolong 3
    boleh minta saranya bos
    lebih baik di tambal ap gimana ia?

    BalasHapus
  16. Ini tempatny d daerah mana ya mas? Daerah bogor ada gak mas? Kasih infonya dong. Soalnya Gigi depan sy bolong trs d tambal beda warna jd gak pede.

    BalasHapus
  17. Thanks, Min. Lengkap juga lho. Ijin copas dikit...
    :D

    BalasHapus

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Atau Pin 2C1773D7

Follow Me
Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)